Saturday, August 30, 2008

Beauty is Pain?

Siapa bilang beauty is pain?
The process of being beauty is really FUN... elo dirawat, disentuh, dipijat, dinasehatin... hmmm... berasa kayak putri raja. Dan "orang biasa" kayak gw, elo, dan kita semua pun bisa ngelakuin itu. 

Kalo lo bilang supaya jadi cantik itu menyusahkan karena harus perawatan, diet, olahraga, gak bisa ini, gak boleh itu, salaahhh lagi.. Semua kegiatan itu kan menyenangkan dan bagus buat diri kita. Misalnya:
  1. Perawatan seperti salon, spa, lulur, facial = membuat rileks, menimbulkan perasaan disayang karena ada yang membantu proses perawatan, dan meningkatkan kepercayaan diri karena merasa cantik setelah menjalankan perawatan itu
  2. Diet = diet yang bener itu malah bikin kita jadi sehat, karena keinginan untuk diet itu bisa menjadi alarm bagi tubuh kita untuk gak makan sembarangan. Contohnya gw, seneng banget makan ayam KFC ama Mc Donald. Gw, kalo ditantangin, bisa tiap hari makan itu, apalagi indomie. Tapi karena gw lagi gencar2nya pengen diet, gw jadi lebih bijak milih makanan. Gak melulu fast food. Senin-Jumat wajib makan normal, Sabtu-Minggu baru bisa lebih bersenang2. Itupun udah jarang makan fast food. Nah sisi baiknya kan kita jadi lebih sehat. Jadi diet bukan melulu untuk mendapatkan tubuh indah, itu cuma efek sampingnya aja lagi.
  3. Olahraga = mau nge gym, lari di lapangan, yoga, dansa, semuanya pasti efeknya bikin kita lebih sehat, kerja jantung lebih bagus, gak melulu untuk mendapatkan tubuh langsing. Walaupuuunn.... gak bisa dipungkirin, gw n banyak orang keranjingan olahraga karena alasan yang terakhir itu kan yaaa....
Trus.. cowok pasti sering mikir, repot bener jadi cewek, banyak bener printilan yang mesti dilakukin, mesti dimilikin, susah banget ya hidupnya. Hehehehehe... gw juga dari dulu ampe sekarang mikir, iya susah banget jadi cewek, musti mikirin image. Wajah gak boleh berjerawat, rambut gak boleh berketombe, body kudu sexy.. Kok cowok enak banget ya hidupnya, gak perlu mikirin yang begituan. Tapi... today, setelah gw ngejalanin ritual itu semua bebarengan ternyata menyenangkan kok jadi cewek, malah kita punya kesempatan lebih menghargai diri kita sendiri dengan memikirkan hal2 kecil seperti itu. Little thing means BIG.

Trus buat apa ya cewek melakukan itu semua? Supaya keliatan oke di depan cowok? Buat cowok? Ih ih.. jangan sampe ya elo ngelakuin itu semua cuma buat nyenengin hati orang lain doang. Gw ngelakuin ini semua untuk sebuah hal "narsis".. "Biar kalo gw ngaca tuh asik gitu diliat gw sendiri". Narsis abis.. tp memiliki arti menghargai diri "lebih". Kalo gw lebih menghargai dan memperhatikan diri sendiri efeknya orang lain juga lebih menghargai gw.

Tapiii.... jangan cuma memperhatikan hal fisik aja.. isinya juga harus dirawat. Istilahnya JRP nya harus ada lah.. As a person harus menyenangkan dan smart. Harus banyak2 baca buku, nnton berita, main sudoku, ngisi TTS, hehehehe makin ngawur..

Halahhh sudah lah... tulisan di atas cuma kecintaan dan kecanduan gw akan dirawat oleh orang lain.. beauty advisor gitu yang melakukan pijatan pada muka, badan dan kepala.. hmmmmm... yummy....

1 comment:

Anonymous said...

boo, yg mau JRP besok, langsung d posting ;)