Thursday, August 14, 2008

Indonesiakah Aku?

Tujuh belas Agustus tahun empat lima..
Itulah hari kemerdekaan kita..
Hari merdeka.. Nusa dan bangsa..
Hari lahirnya bangsa Indonesia..
Mer..de..ka..
Skali merdeka tetap merdeka..
Selama hayat masih dikandung badan..
Kita tetap setia tetap sedia, mempertahankan Indonesia.
Kita tetap setia tetap sedia,membela negara kita..
MERDEKA!
Temans.. Coba inget2 kapan terakhir kali kita menyanyikan lagu ini atau mendengarkan secara langsung paduan suara,obade,orchestra atau lainnya mengumandangkan lagu ini sambil berdiri dengan tegak dan tangan dalam posisi hormat? Pasti udah lama banget kan? SMA? Kuliah? Atau baru tahun lalu seperti aku?
Hmmm.. Ho oh.. Bahkan aku lg siap2 nih buat tujuh belasan nanti mau nyanyiin lagu ini bareng teman2 koor dadakan lainnya di kantor. Sebel karena jatah hari libur kok harus masuk kantor udah gitu harus baris lagi kayak anak SD? Ya iya sih sedikit. Tapi kalo dipikir2 kangen juga baris, kangen juga bernasionalis sederhana seperti ini.. Jadi inget waktu nonton film Naga Bonar jadi 2.. Waktu adegan pas Naga Bonar nya hormat di depan patung Jend Sudirman itu, aku terharu n berkaca-kaca lhoo... Hehehehe lucu ya? tapi pasti banyak juga orang2 yang nonton2 itu terharu lho... Ayo taruhan..
Tapi aku liat2 orang2 sekarang nasionalisnya udah mulai berkurang ya... Antar sesama aja berantem mlulu. Trus doyan banget deh ngejelek2in Indonesia... Bete juga dengerinnya.. Kenapa juga nggak diem-diem aja tapi usaha gitu buat memperbaiki Indonesia.. Lama2 kalo nonton tivi tuh.. adanya cuma orang2 yang pada berisik..
Ups.. kok aku jadi ikutan juga ya njelek2in orang... hehehehehe... jadi malu...
Udah ah.. selamat pada tujuh belasan ya..
Pada ikutan yok lomba balap karung, makan kerupuk, nangkep belut, lomba lari, masukin pinsil ke botol.. Eh btw.. lomba2 kayak gitu masih ada kan ya?

No comments: