Thursday, September 4, 2008

30 TEMPAT BERBUKA PUASA part 1

Kayaknya bulan puasa kali ini gw mau nulis 30 tempat gw buka puasa di Medan..
Hmmmm nyampe 30 nggak ya tempat makan di Medan.. Mari kita cobain satu per satu, apakah gw sanggup nyari 30 tempat yang berbeda, atau gw mengulangi beberapa tempat berkali2 karena mungkin makanannya enak, udah gak ada ide, atau tempat makannya yang udah habis.

Seperti biasa tim tetapnya adalah Gw, Adit, Ika, Refi n Giata PLUS Prima, Ari, Mbok Sul, Akyu, Irsan dan lainnya..

Day 1
Mau buka puasa di Oke Suki ternyata program diskon Kartu Kredit Mandiri 50% nya udah abis.. Yaaahhh... Gak asik ah, jadi mahal. Akhirnya gw, Refi, Adit, Prima, Ari, Akyu, Irsan makan di Daun Pisang di Jl. S. Parman Medan.

Di Daun Pisang itu bagi gw makanan yang enak adalah hmmm:
  1. ayam daun pisang (yang kayak ayam tsunami nya Aceh, jadi banyak daun2nya gitu ama cabe hijaunya, trus ayangmya di potong kecil2 n di kecapin gitu, enak enak enak)
  2. tahu hmm apa ya namanya, tahu kipas bukan ya (dalemnya ada udangnya gitu, di goreng tepung, makannya pake sambel ijo, enak enak...)
  3. truss ada jus nano nano... gw belum pernah pesen jus ini sih... tapi kayaknya seger bangeet. Kemaren Refi tuh yang pesen, jadi tanya aja dia
Nah kalo kemaren, karena gw lagi pusing berat n udah keburu makan siomay di Mesjid Agung, maka gw cuma pesen nasi bakar, sayur asem n tempe bacem. Tentu saja gw gak rekomendasikan karena rasanya standar banget.

Day 2
Gw makan di Java Mie di Jl. Kejaksaan, Medan sebelahan sama Edward Forrer. Gw makan ber 10, Gw, ika, refi, adit, giata, prima, ari, robby, akyu, rina. Alasannya makan di situ karena ada Free WIFI nya.. hmm asik juga untuk tempat yang murah plus WIFI. Jadilah makan sambil buka HP n nge browsing.
Mie di Java Mie itu hampir seperti Mie-mie di Jakarta yang mie nya kecil2 n gak banyak bumbu. Untuk lidah2 Jawa n Jakarta ngangenin, karena bikin inget ama Jakarta. Yang enak itu pangsit gorengnya. hmmmm crunchy..
Kelebihannya: MURAH

Disini yang lucu tempat Sholatnya.. Kan kecil ya cuma cukup buat ber2 dempet2an.. ehh gw, prima n robby keukeuh mau Sholat ber3. Mending kalo Jama'ah an, Lha tetep sendiri2. Tapi sumpeh yaa, gw pengen ketawa pas lagi Sholat. Jadi tempatnya robby kan kecil banget, buat orang dengan badan (baca : bokong, hehehehe) segede itu, gw jadi inget Kungfu Panda kejepit. hehheheh... yang pasti Sholat gw gak Khusu dehh..

Day 3
Kembali ke tempat favorit gw.. Imperial Cakery  di Jl. Zainul Arifin, Medan sebelah Bank Mestika. dan kembali bersama refi, adit, gia, robby, prima, ari n mbok sul.

Nahh disini itu gw pesen Nasi Goreng Vegetarian. Gak terlalu berbumbu tapi enak juga. Trus gw ama refi pesen Cah Brokoli, yang kabarnya banyak mengandung anti oksidan n bagus buat ngurusin badan (heheheh)..

Hmmm... disini tuh yang enak suasananya, apalagi klo lo duduk di deket jendela. Jadi tempat makannya kan di lantai 2, karena lantai 1 nya untuk jualan bakery gitu. Jadi klo makan sambil memandang ke arah jalan, kadang2 romantis juga (dengan catatan jalanannya lagi gak macet yaa). Menu yang enak itu... haduhhh gw lupa.. ntar yaa gw pelajari dulu, perasaan semuanya enak dehh

Day 4
Menembus macet, naek becak motor, buka puasa di jalan, demi ikutan buka di Penang Corner. Penang Corner itu adanya di Jl. Dr. Mansyur, sebelum Gardenia, agak masuk ke jalan kecil gitu, belok kiri.

Kata Gia, makanan yang enak adalah Bubur Pedasnya. Enak sihh, tapi aneh juga liat bubur tapi daging, bukan ayam. Trus kata Ika roti cane nya juara. Kata gw n refi bihun kampungnya asikk, enak. Kata Adit fish n chips nya standar, dia gak bisa nemuin ikannya dimana, gak kayak fish n co. Lahh adit ngebandingin harga Rp. 16ribu sama Rp.75ribu. Ada-ada aja. Dannn cumi2 nya enak enak enakkk... Tp kalo makan di sini tuh pesennya pake lama. Sumpeh dehhh..

PS: sorry ya belum ada foto, belum kepikiran tadi

Sekian sampe hari ini dan bersambung...

2 comments:

Anonymous said...

kuliner banget, nelan ludah 'berkali-kali' bacanya..
aku bareng temen2 beli bukaan dsekitar kampus, yg jualan mahasiswi-cakepcekep :) trus abis tarawih biasa kongkow di daerah dr.mansyur, seringnya di 3Boy, Mie Atjeh Seafood spesial pake ganja.. ha haa..

Anonymous said...

cinta penang corner! udh 3 hari berturut2 gw bukaan beli dari sana nin, i'm dangerously addicted ;)