Friday, September 5, 2008

30 TEMPAT BERBUKA PUASA part 2

Day 5

Setelah menjalani jam-jam kerja yang menyenangkan (dimana gw nggak kerja, cuma beres2in seluruh file n arsip gw dan abis itu cuma browsing2), sore ini gw buka puasaan di tempat yang udah gw incar dari hari pertama puasa, yaitu Tong's.

Tempat ini gw bilang tempat makan yang suasananya paling nyaman di Medan, soalnya hmm.. ada kolam ikannya, trus meja dan kursinya unik, agak etnik, suasananya adem, ada permainan seperti catur, lido dan agak remang2.. Hmmmm... Ditambah selama bulan puasa ini Diskon 50% pake Kartu Kredit Mandiri.

Tong's yang berada di Jl. Kejaksaan ini (kalo dari Lapangan Benteng, setelah Java Mie, sebelah kiri tepat di depan ruko2 yang ada salonnya) memiliki speciality menyajikan segala yang berbentuk kedelai seperti susu kedelai, n tahu2an.. Gw recommend susu kedelainya.. enak.. bisa dibawa pulang, atau diminum disitu. Ada berbagai bentuk dan rasa, bisa plain atau ada tambahan smoothies nya.

Tapi ya nggak cuma itu aja menunya. Ada juga makanan lainnya yang menurut gw cukup lengkap. Mau makanan khas Indonesia seperti nasi goreng Tong's, nasi goreng seafood, gado2, tahu pong, dan lainnya atau makanan barat seperti spagethy, steak dan lainnya. Setiap makan disitu gw selalu pesen nasi goreng Tong's nya atau nasi goreng seafood. Lumayan enak kok. Atau bisa coba steak ikannya (adduhh apa ya Gindara bukan sih?) itu enak banget, tapi ya lumayan mahal. Tempat ini juga lumayan cocok buat pacaran.. hehehehe... soalnya agar temaram sih, trus banyak juga menu camilannya.

Trua di bagian atas cafe/resto ini, ada factory outletnya lhoo, jadi misalnya nunggu makanan lama gak dateng2 elo bisa jalan2 dulu ke lantai 2 dan 3 untuk liat2 baju2 disana, sekedar window shopping siapa tau ada yang lucu. Please try..

4 comments:

damz said...

tong's masih diskon toh?? gue suka di resto ini karena banyak maenannya (catur, otelo, dll)...

hmm, gue bantu nih kasih ide buat buka hari2 berikutnya (secara gue lagi kangen ama makanan medan...): wong solo gajah mada, trus sea-food yang sebelahnya (lupa lagi namanya, suka diskon juga kan?!), cwie mie (favoritnya ricky!), ayam penyet ria (rio banget!), jimbaran, GOLDEN GARDEN, sunshine cafe (dan yg depannya), grand liberty, taipan, NELAYAN!, traders, merdeka walk (banyak pilihan nih), hanamasa, koki sunda, restoran famili (berastagi), atami (hotel dantob), trus makanan jepang yg di sun, ocean pacifik belawan, spageddies, cafe di depan penang corner, cafe di s parman (yg kursinya motif macan), nasgor novotel, any place @kampung keling, cahaya baru, masakan tionghoa muslim, de deli darbar, apollo (ateng yg suka nh!), dan berbagai restoran padang & melayu yg tersebar di kota medan (MIRAMAR wajib tuh!), omlandia, belmondo, baso urat quicksilver, seafood cemara asri, waringin, lizzard cafe, dan jangan lupa starbucks, dome, excelso plus WARUNG IJO!! .. Btw, cobain juga restorannya si rina sekali2.. :p

infogue said...

artikel anda:

http://kuliner.infogue.com/
http://kuliner.infogue.com/30_tempat_berbuka_puasa_part_2

promosikan artikel anda di infogue.com dan jadikan artikel anda yang terbaik dan terpopuler,telah tersedia widget shareGue dan nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

Anonymous said...

buset mar, masa smpe ke brastagi! kalo gw sih top 3 yg harus dijadikan tempat buka bulan puasa ini adalah: 1. taipan, 2. sushi tei, 3. grand angkasa (buffetnya cuma 70 rebon)
jd inget kalo jaman dulu gw seringnya buka di tempo dulu

Nina Sukanti said...

Tenang Damz... Gw udah prepare juga tempat2 jadul yang dulu sering kita kunjungi... Tp tinggal menang2an mana nih gw apa anak2 klo mirih tempat. Soalnya gw itu murahan, diajak makan dimana aja gampangan gitu dehhh