Friday, August 14, 2009

Bumbu Desa - Nice Place untuk Ulang Tahun an

Kemarin,semalam, Gw nyobain makan di Bumbu Desa, Senopati dalam rangka traktiran ulang tahunnya si Refi n Ria. Resto ini letaknya tepat di pinggir jalan, strategis lah diantara tempat makan lainnya di Senopati dan termasuk tempat2 makan yang selalu ramai. Hmmm enak nggak ya makanannya?
Pas gw masuk Bumbu Desa, disambut "Wilujeng Sumpiiingggg" sama waiter dan waitressnya. Ooohhh tempat makan Sunda thooo... Trus gw dipersilahkan untuk memilih sendiri makanannya. nahhh menu yang berserak di meja adalah sbb:
  • Lauk untuk digorengnya tinggal dipilih mau ikan gurame, udang, sotong, ayam, paru, babat, usus, iso tinggal dipilih untuk di gorengin si mbak. Klo gw milih iso dan paru, karena emang kesukaan gw n pas dicoba..enak woy.. bumbunya meresap jadi setelah digoreng tambah berasa bumbunya, n asinnya pas juga. Sayang hasil gorengannya terlalu berminyak, mungkin blm tlalu lama ditiriskan dulu di penggorengan, jadi untuk orang2 yang lagi diet kadang mikir2 dulu untuk mengganyang jeroan goreng ini.
  • pendamping gorengan berat, lo tinggal milih mau tempe atau tahu goreng, tempe tepung, atau tempe atau tahu bacem. Gw rekomendasikan tempe tepung, yang bumbunya enak dan garing atau tempe goreng yang dimasak sederhana banget, cuma pakai garam n enak kalau dimakan panas2.
  • Sayurannya ada sayur asam, sayur paria, oseng tempe, n lalapan. tinggal pilih dehhh... Rasanya std, cukup enak dan nggak nyusahin
  • selain itu juga bisaa dipilih ikan baby mujair atau ikan baby apa ya namanya yang kayak ikan wader. Digoreng garing dan makannya bisa dicuil2 pake sambel
  • nahhh yang paling juara adalah sambel goreng nya. puedesssss desss dessss desss.... mantap kali ahhh... uenak tenaann... rasa lauk pauk nya jadi sempurna kalo dimakan pake sambel ini. Selain sambel goreng sebenernya ada juga sambel oncom, tapi gw nggak tau rasanya gimana krn nggak gw cobain.
  • Nasinya ada 2 pilihan, mau nasi putih atau nasi merah, disajikan di atas bakul, seperti kalau kita mau makan di sawah itu lhooo..
  • Nah minumnya juga tinggal pilih, mau teh panas, teh manis, es teh, es jeruk kelapa susu, atau lainnya
Dari segi rasa, makanan di bumbu desa ini cocok buat lidah gw.. rasanya sederhana, pas n nggak neko2. Ditambah sambelnya maka habislah sudah nasi sebakul n lupa lah gw ama segala doa doa diet gw. Trusss yang istimewanya lagi adalah cara team Bumbu Desa ngucapin selamat ulang tahun ke temen2 gw. Cake yang di letakkan di wadah nasi kuning dan team dungtekdungtek dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun sambil membunyikan Aqua galon, panci, penggorengan etc n berjoget2. hhehehehe mama aku mau ulang tahun di situuu....
Over all... ini tempat makan yang lucu, n gw bakal balik lagi ke sini.

No comments: