Monday, August 24, 2009

Rimini, Italia

Rimini merupakan City of Art yang terletak di pantai timur Provinsi Emilia Romagna, Italia. Kota ini terkenal dengan surganya pantai di tepi Laut Adriatic yang memiliki resort tepi pantai yang paling populer di Italia, wisata pantai yang indah juga Aquafan Waterpark yang merupakan salah satu waterpark terbesar di Eropa yang didalamnya terdapat rafting adventure dan thrillingly steep waterslides. Kota yang indah untuk leyeh-leyeh menikmati matahari, pasir pantai, historical place (museum, monument, temple dll) dan ajep2 di malam hari (really, di Rimini ada hampir 100 tempat clubbing).
Tempat2 yang musti gw datengin nanti adalah :
  • The Augustus Arch, a Roman arch built to celebrate the Roman emperor
  • The Tiberius Bridge, the Roman bridge yang menandakan awal dari the Aemiian Way
  • The Domus of the Surgeon an impressive archeological area yang mendokumentasikan sejarah Rimini pada abad ke 20
  • Pantai, yang rapi, bersih, teratur, dengan sedikit pasir pantai dan cahaya matahari untuk berjemur
  • Acara apapun yang diumumin di sana seperti Symphony orchestra di the Malatesta Castle, Fellini retrospective di bioskop, Sculpture and paintings di musium, theatre in the hills, puppets in the square, magicians and conjurors from China and so on and so on..
Gimana caranya kesana? Gampang banget.. bisa pake mobil, bus, kereta, atau pesawat charter an dari Rome dan Milan. Jaraknya adalah sekitar 2 jam dari Venice dan 3 jam dari Rome by car. Masalahnya adalah gimana caranya terbang ke Italia dulu, baru pikirin cara ke Rimini, hehehehehe...
Just check www.riminichoral.it. Thats why gw nulis2 tentang Rimini, Italia. Wuiihhhh, a beautiful place to enjoy holiday. Buutttt, PSM IPB Agriaswara nggak kesana buat liburan thok. Ada komposisi indah namun mematikan dari komposer dunia dan jagoan Indonesia yang mesti kami bawakan di kompetisi tsb dan targetnya membuat dunia terpukau, bahwa Indonesia ngga cuma jagoan bikin bom lhoo. Daannnnn, gw mesti belajar. Blajar... blajar... lalalalalalalala..


No comments: