Thursday, August 27, 2009

Seafood 68 - Santa

Buka puasa kali ini gw memuaskan lapar di Seafood 68, Santa. Tempatnya di dekat BCA Santa di sebelah kiri jalan. Tempatnya mah biasa banget, cuma 1 ruko plus lapak di depannya seperti warung2 seafood yang kita liat dimana2. Tapi jangan salah... ini salah satu warung seafood favorite gw 5 tahun terakhir ini. Tempatnya rame banget.. klo kesana pasti gw ngantri dulu. Sebenernya menu yang ditawarkan adalah yang biasa disajikan di seafood2 di sepanjang jalan, tapi bumbunya lebih pas disini, enak di lidah dan nggak pake eneg, nggak terlalu lama nunggu makanan datang, porsinya pas dan rasanya yummmy, semuanya pas di lidah gw.
Lets check the menu:
  • Kepiting. Pilihannya ada kepiting telur atau kepiting biasa di bumbu saus padang, saus tiram, asam manis dan goreng mentega. Kepitingnya enak lhooo... ngga terlalu besar sehingga klo pesen 1 porsi buat ber2 lo ngga kekenyangan. Gw saranin pesen kepiting campur, biar bisa nyobain kepiting telur plus yang biasa.
  • Ikan bakar. Pilihannya ada ikan kue, bawal, dan.. aduh lupa gw. Ikan bakar disini enak, karena ngga biasanya. Biasanya klo kita pesen ikan bakar kan ikannya dicelup di bumbu apa gitu sehingga rasanya agak2 manis. Nahh klo ikan bakar disini, lo bisa ngerasain rasa daging ikan aslinya, karena ikan ini cuma di celup di air garam pake jeruk nipis trus di bakar sebentar, ngga pake gosong. Jadi rasa asli daging ikannya bisa lo rasain, dan rasa ikannya segar, asin2 asam gitu.
  • Udang. Pilihannya ada udang bakar, goreng, saus padang, saus tiram. Hmmmm gw suka udang saus padang dan udang bakarnya. Porsinya pas, rasanya uennaakk dan udangnya lumayan gede lhooo...
  • Cumi. Sama aja lo bisa pilih di saus padang, goreng tepung, goreng mentega, saus tiram. Cuminya di potong besar dan disajikan pake sambel yang pedes enaaakkk... Tp porsinya kecil euy, karena enak terpaksalah gw nambahh..
  • Kerang ijo. Bumbunya sama aja, tapi gw paling suka kerang ijo di goreng kering biasa (digoreng sama cangkangnya sekalian) karena kerangnya jadi kretes-kretes (crunchy gitu) dan dimakan pake sambel. Selain itu kerang saus tiramnya pun enak juga.
  • Kerang dara. Dimakan pake sambel khusus untuk kerang dara. Enaknya dipesen duluan dan dimakan sebelum makanan lain datang. Ngga enaknya lo jadi kekenyangan duluan, abis enak jadi keterusan deh makannya.
  • Sayurannya yang biasa gw pesen adalah sayur tumis kangkung polos. Hmmm kangkungnya masih segar karena ngga dimasak sampe layu. Udah gitu bumbu tumisannya pas, karena ngga dibikin neko2. Cukup garam, bawang putih dan cabai sehingga rasa asli kangkungnya bisa berasa.
  • Minumannya standar, ada soft drink dan teh, selain itu ada juga es jeruk yang cukup enak. Gw rasa kalau minuman disini juaranya adalah es jeruk itu.
Over all gw suka makan disini karena rasa makanannya yang pas, lebih banyak membiarkan rasa asli lauk pauknya lebih dominan ketimbang bumbunya. Tempatnya rame, pegawai berpakaian batiknya helpful, walaupun jangan harap bisa dapet atensi lebih klo pas tempatnya lagi rame banget, sibuk banget deh pegawai2 itu. Selain itu hati2 klo pas kesana ada yang lagi ngamen dengan suara yang super kenceng.. Bagus sihhh suaranya tapi booo nelen toa yyaa? gw jadi mesti tabah2 mendengarkannya. Untunglah pas hari ini gw kesana si penyanyi warung itu sedang cuti.. Alhamdulillahh.....
So... cobs lahh kelen datang n nikmati tempat favorit gw itu.. hehehehehehe

No comments: